Kamis, 30 Januari 2020

WA : 081-83-777-49 UKM EXPRESS PACITAN

Jasa Kurir Luar Negeri, Konsultasi Gratis Disini

Mengirim barang ke luar negeri melalui jasa kurir lebih hemat dan membutuhkan estimasi waktu yang lebih cepat dibandingkan mengirim sendiri. Karena jasa kurir adalah yang sudah berpengalaman, dan sudah resmi sehingga untuk proses pengiriman barang dapat menjadi lebih cepat. Kirim barang juga lebih terjaga keamanannya. Namun tentulah, ini kembali lagi pada jasa kurir yang Anda pilih ketika akan melakukan pengiriman barang. Sebab tidak semua perusahaan jasa kuris pengiriman barang ke luar negeri dapat memberi apa yang Anda minta.

Misalnya saja untuk pengiriman paket, pengiriman dokumen ataupun pengiriman surat. Kebutuhan pengiriman tersebut tentulah membutuhkan proses lebih cepat dibandingkan pengiriman barang lain. Maka untuk kirim paket ke luar negeri paling murah maupun dokumen diperlukan kurir yang berpengalaman untuk pengiriman. Dalam hal ini, Anda bisa mempertimbangkannya dari pelayanan yang diberikan, alamat perusahaan dan lain-lain.

AGEN UKM EXPRESS MALANG

Bagaimana Memilih Jasa Kurir Ke Luar Negeri Yang Tepat

Mungkin Anda akan dengan mudah menemukan perusahaan pengiriman ke luar negeri yang bisa membantu untuk kirim paket, dokumen maupun surat. Juga akan dengan mudah mendapatkan perusahaan pengiriman barang ke luar negeri dengan alamat jelas. Tapi lebih dari itu, bagi Anda yang akan menggunakan jasa kurir perlu diperhatikan layanan yang diberikan. Karena tidak semua perusahaan memiliki pengalaman yang banyak untuk pengiriman ke luar negeri.

Hal ini diketahui, pengiriman ke luar negeri pastinya membutuhkan proses dan syarat dokumen yang berbeda dibandingkan pengiriman dari pulau ke pulau di seluruh Indonesia. Karena pengiriman ke luar negeri harus memenuhi syarat tertentu yang diwajibkan untuk dipenuhi dalam pengiriman barang.

Apa Saja Dokumen Yang Diperlukan Untuk Pengiriman Barang Ke Luar Negeri?



Beberapa dokumen yang biasanya diperlukan untuk pengiriman barang ke luar negeri diantaranya :


  • Shipping Instruction merupakan surat perintah pengapalan dari pengirim barang kepada perusahaan freight forwarder. Terjadinya transaksi ini di tandai dengan adanya Shipping Instruction ( SI ). Didalam SI memuat data sebagai berikut : nama dan alamat pengirim, nama dan alamat penerima, keterangan barang, dan jumlah barang.
  • Invoice adalah dokumen yang didalamnya memuat data-data barang kiriman berisi harga barang.
  • Packing List adalah dokumen yang memuat data-data barang kiriman. Meliputi jenis barang, berat, ukuran, dan jumlah barang.

Airwaybill adalah surat jalan yang disediakan oleh penyedia jasa pengiriman. Isinya berupa nama dan alamat pengirim, nama dan alamat penerima, jumlah berat, tanggal transaksi, tanda tangan pengirim, dan penyedia jasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 "UKM EXPRESS DOKO BLITAR"  "UKM EXPRESS GARUM BLITAR"   "UKM EXPRESS KESAMBEN BLITAR"   "...